Operasi Gabungan TNI, Polri dan Instansi Terkait Dalam Rangka Penerapan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan masa AKB di Wilayah Kec. Conggeang

Uncategorized

Polres Sumedang, Bertempat di depan Mako Polsek Conggeang telah dilaksanakan Operasi gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait dalam rangka penerapan sanksi administratif terhadap para pelanggar protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Virus Corona / Covid 19 di Wilayah Kab. Sumedang.

Tujuan penerapan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan sbb :Memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Virus Corona / Covid 19, Meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat agar terhindar dari Virus Corona / Covid 19., Memberikan beban hukum untuk membuat efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan baik perorangan maupun kepada para pelaku usaha.

Adapun anggota yang melaksanakan Ops Gabungan dipimpin oleh Forkopin Kec. Conggeang terdiri dari : Anggota Polsek Conggeang sebanyak 3 orang, Anggota Koramil 1007 Conggeang sebanyak 1 orang, Anggota Sat Pol PP Kec. Conggeang sebanyak 6 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Peraturan Bupati Sumedang Nomor 74 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin dan pemberian sanksi administratif terhadap para pelanggar Protokol Kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Sumedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *