Telah dilaksanakan kegiatan Video Conference Bupati Kab.Sumedang dengan para Camat se-Kab. Sumedang yang bertempat di Aula Kec. Jatigede

Bhabinkamtibmas

Polres Sumedang, Pada hari Selasa  tanggal 31 Maret 2020, dimulai sekira pukul 14.20 Wib, bertempat di Aula Kec. Jatigede Telah dilaksanakan kegiatan Video Conference Bupati Kab.Sumedang dengan para Camat se-Kab. Sumedang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Video Conference tersebut Sekcam Jatigede Sdr. Lili Rahli, Kepala UPTD Puskesmas Jatigede Sdr. Wardiman A.Mk, SKM, Kasi Trantib Sdr. Iqbal Aliyudin S.Sos, Anggta Polsek Bripka Dendi Pusdikiawan dan Anggota Koramil Serka Aprie.

Bahwa kegiatan Vicom Bupati Sumedang H. DONNY AHMAD MUNIR,.ST.MM yang didampingi Wakil Bupati H. ERWAN SETIAWAN,.SE, Sekda Sdr. Drs.HERMAN SURYATMAN,.M.Si serta Kadis Kominfo Sdr. IWA KUSWAERI dengan para unsur Forkopicam yaitu tentang penanganan penyebaran wabah Virus Corona / Covid 19 di Wilayah Kab. Sumedang.

Adapun paparan dan Penekanan Bupati Sumedang antara lain :

  1. Warga masyarakat Kab. Sumedang sampai dengan saat ini kami sampaikan situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID 19 pada tanggal 31 Maret 2020 di Kabupaten Sumedang yang masih perlu diwaspadai. Saat ini masih ada 1 orang yang teridentifikasi positif COVID19 Yang domisili di Kec. Sumedang Selatan. Kondisi yang bersangkutan terlihat sehat dan tidak menunjukan gejala sakit, tetapi berdasarkan hasil test positif. Sekarang sudah diisolasi di RSUD Kabupaten Sumedang.
  2. Untuk perkembangan sampai dengan saat ini antaralain sebagai berikut :
  • Positif COVID-19 : 1 orang
  • Pasien Dengan Pengawasan (PDP) : 8 orang
  • Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 1935  Orang (ODP Beresiko yaitu orang yang datang dari wilayah yang terkonfirmasi covid-19 tapi tidak ada gejala sebanyak 1702 orang dan ODP Bergejala yaitu orang yang datang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 dan ada gejala sebanyak 233 orang).
  1. Kab. Sumedang akan melakukan Karantina Wilayah Parsial dengan cara wilayah perbatasan akan dilakuakan pemeriksaan oleh Dishub, TNI, Polri dan Dinkes Kab. Sumedang serta akan menutup Pintu masuk (akses Masuk) ke wilayah Kab. Sumedang.
  2. Para camat harus betul – betul didata dengan baik dan dipantau secara intensif (wilayahnya terdapat ODP)
  3. Para Camat harus Segera membentuk Tim Siaga Corona yaitu “RW Siaga Corona” dan “Desa Siaga Corona”.
  4. Para camat berikut pegawai Kecamatan dan Para Kepala Desa harus menjadi teladan, Pioner dan relawan disekitar rumahnya, Menjaga Pola Hidup Sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta memahami protokol kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid 19 (Virus Corona) diwilayah Kab. Sumedang.

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 15.30 wib, selama kegiatan berlangsung aman kondusif.

Bahwa kegiatan Vicom antara Bupati Sumedang dengan para unsur Forkopicam untuk memberikan penjelasan sampai sejauh mana Pihak Pemerintah Kab. Sumedang dalam menangani penyebaran wabah Virus Covid 19 baik di tingkat Kabupaten maupun di tiap-tiap Kecamata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *