POLSEK JATINANGOR LAKSANAKAN PENGECEKAN KETERSEDIAAN MASKER DAN HAND SCHNITIZER ANTISIPASI PANIC BUYING DAMPAK VIRUS CORONA (COVID-19) DI WILAYAH HUKUM POLSEK JATINANGOR

Kegiatan Polsek

Polres Sumedang, Personil Polsek Jatinangor laksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan ketersediaan masker dan Hand Schnitizer antisipasi panic buying dampak Virus Corona (Covid-19) di wilayah Hukum Polsek Jatinangor.

Lokasi yang dilakukan monitoring dan pengecekan antara lain :

  1. Indomaret IPDN Jl. Raya cibeusi Desa cibeusi kec. jatinangor Kab Sumedang diterima oleh Sdri herlan Karyawan Indomaret.
    Didapat keterangan sbb:
  • Maker Persedian Masih ada .
  • Schnitizer / cairan pembersih tangan anti bakteri tidak ada/stok kosong
  • Pembelian masker dibatasi satu orang 2 pcs.
  • Sembako untuk stok gula pasir kosong sudah 2 minggu .
  1. Apotek Kimia Farma Cibeusi Jl. Raya Cibeusi Desa Cibeusi Kec. Jatinangor Kab. Sumedang diterima Oleh ibu nenden penanggung Jawab Apotek dengan keterangan yang didapat) :
  • Untuk Masker N95 masih tersedia untuk harga 60.000/pcs dan di batasi untuk 1 pasien 1 pcs
  • Untuk Masker Masih tersedia untuk harga 2000/Pcs dan dibatasi untuk 1 Pasien 2 Pcs
  • Untuk Sanitizer Rp. 42000 kemasan 500ml. stok masih ada. Kodisi terakhir permintaan konsumen meninggkat.

Kegiatan dipimpin oleh IPDA SOLIHIN (Panit I Binmas Polsek Jatinangor) bersama dengan Kasihumas dan anggota Sabhara Polsek Jatinangor Polres Sumedang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya Pihak Polres Sumedang dalam rangka cipta kondisi isu penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan menjaga ketersediaan stok kepokmas guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kab. Sumedang.

Untuk harga masker maupun sembako tidak ada kenaikan harga dan masih dalam batas normal serta ada beberapa Apotek dan tempat perbelanjaan yang sudah tidak tersedia masker, situasi secara umum dalam keadaan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *