Satuan Narkoba Polres Sumedang Berhasil Tangkap Mahasiswa Pemakai Tembakau Gorila.

Pelayanan Reserse Narkoba

Sumedang – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang berhasil menangkap dan mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika sintetis jenis tembakau gorilla di Sumedang. Dua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda pada  hari senin (9/03/20) hingga selasa (10/03/20)

ES (22) seorang mahasiswa perguruan tinggi di Sumedang ditangkap di rumahnya di Ganeas Sumedang dengan barang bukti sepuluh paket yang diduga Narkotika sintetis (tembakau gorila)  dibungkus dengan menggunakan kertas buku warna putih berat kotor 14,81 Gram dan satu buah hand phone merk Samsung 7 Pro warna Gold berikut sim card.

Sedangkan Asko (19) belum memiki pekerjaan ditangkap oleh tim Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang ketika sedang berada di rumah kontrakan jalan Giriharja, Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten  Sumedang.  Dari tangan Asko Polisi berhasil mengamankan enam belas paket  yang diduga Narkotika Sintetis (tembakau gorila) dibungkus dengan menggunakan kertas bergambar yang memiliki berat kotor sebesar 16,21 gram dan satu buah hand phone merk Xiaomi warna Gold berikut sim card.

Dari kedua pelaku,  Polisi mendapat  keterangan bahwa barang tersebut dibeli  melalui aplikasi di media sosial, selanjutnya keduanya diamankan di ruang tahanan Polres Sumedang untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus.

Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana, S.I.K., M.Si melalui Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyebutkan bahwa kedua pelaku tersebuut dikenakan pasal   Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 127 ayat (1) hurup a Undang – undang RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika Jo Permenkes No. 05 tahun 2020 no urut 166, tentang perubahan penggolongan Narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan maksimal penjara seumur hidup. (RS81).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *