Bentar dan Baba, Dua Orang Pelaku Pencurian Alat Kantor IPDN Diringkus Anggota Sat Reskrim Polres Sumedang

Pelayanan Reskrim

Sumedang-Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan barang berupa 2 (dua) unit infokus merk EPSON milik pihak IPDN, Pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (10/02/2020)

Pelapor yang merupakan pegawai/karyawan IPDN melihat pintu gudang telah terbuka kemudian selanjutnya melakukan pengecekan barang dan pada saat itu ternyata telah hilang dua unit projektor merk EPSON senilai Rp 14.000.000.- (Empat Belas Juta Rupiah).

Satuan Reskrim Polres Sumedang dengan dibantu Tim Khusus Polsek Jatinangor, setelah menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku bernama MS Alias Bentar.

Pada Selasa (11/02/2020) Tim menangkap pelaku di Dusun Cisempur, RT.001/ RW.010, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang berikut barang bukti satu unit proyektor merk EPSON warna putih. Setelah Polisi menginterogasi pelaku Sdr. MS alias Bentar, diketahui bahwa aksi pencurian tersebut dilakukan bersama sama dengan rekannya yaitu IS Alias Baba.

Tidak menunggu lama Ipran alian Baba pun ikut diciduk Tim Sat Reskrim Polres Sumedang di lokasi persembunyiannya yaitu sebuah gubuk persawahan di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kapolres Sumedang AKPB. Dwi Indra Laksama, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet S.I.P., M.H menyatakan bahwa saat ini kedua pelaku telah ditahan dan selanjutnya dalam proses penyidikan Satuan Reskrim Polres Sumedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *